Monday, January 5, 2009

Donwload avast! Antivirus and simply-tips

download avast dan deep freezeSalam ..pembaca free 7 ,

Mungkin sebagian anda sudah tahu bahkan sudah di buat jengkel dengan ,bahwa belakangan ini banyak berkembang banyak virus-virus lokal yg macam-macam pula gaya kerjanya , di freebloggerstuffs free-7 blog ini sy sudah pernah/mungkin bbrp kali memberi tips mengatasi vurus secara manual , memang dg cara manual, kadang bisa di aplikasikan cara itu untuk beberapa jenis virus, tapi untuk beberapa jenis virus lain memang cukup kompleks yg perlu di lakukan, perlu pemahaman yg baik akan system,kernel,registry windows , yang biasanya cuma bisa di lakukan oleh para teknisi atau pemrogram.

Di blog ini sy juga beberapa kali memberikan link download PCMAV antivurus, memang secara teknis antivurus keluaran PCMedia ini cukup ampuh untuk membasmi, memblokir, serta memperbaiki akibat ulah para virus ini , tapi dari beberapa pemakai kurang sreg dg pemakaian pcmav ini di karenakan proses instalasi serta download update yg katanya cukup ribet, dan juga karena proses scaning pcmav ini saat booting (karena membuat startup) , pokoke saya posting ini karena mendapat laporan spt itulah dari beberapa user yg berujung repot juga harus menjelaskan cara download dan update . Hal ini sebenarnya karena para user umumnya lebih terbiasa dengan pola pemakaian antivurus umumnya yg lain, sebelum kehadiran pc-mav ini, yg mana prosesnya adalah: download aplikasi sesuai versinya (yang umumnya 1 tahun sekali, sedangkan pc-mav ,dlm setahun ini sudah sekitar 9 versi...weleh gmn user nggak keder, dan bertanya mana yg bagus, dan cara update versi baru tsbt...kalau para penggunanya para teknisi semua, mau sehari 10 kali ganti versi mgkn bukan masalah , jadi saya rasa pc-mav ini perlu memikirkan interface dan pola yg lebih user friendly, alias mudah di aplikasikan oleh anak TK,SD,SMP ) lalu donwload update-nya...selesai deh.

Oke, singkat cerita ,saya merekomendasikan Avast antivurus , karena saya sudah coba keampuhan dan kemudahan pemakaiannya, dan yg jelas tersedia versi gratisnya, ini lebih hebat dan lebih powerful di banding antivurus versi free lainnya seperti AVG ,yg sering jebol oleh beberapa virus lokal.
Saya sudah test avas ini dengan memasukan beberap virus lokal dan non lokal ke pc saya, dan sy buat berkembang sehingga meng-infeksi ratusan file system , dan setelah 24 jam saya scan dg avast + update terbarunya, dan hasilnya semua virus di hilangkan dan juga kerusakan2 file akibat ulah para virus bisa di repair dengan sempurna , dan system kembali normal..

Bagaimana jika virus terlanjur menguasai sluruh system windows dan mengunci beberapa system dan registry windows, sehingga tak bisa di install aplikasi, registry di kunci, alt+ctrl+del di kunci , system restore,safe mode booting juga di kunci....?

Solusi 1
Install Avast! ini di pc lain, mungkin pc anda sendiri atau pinjam teman, lalu lepas hardisk yg ada virusnya tersebut, dari pc anda ,lalu pasang pada pc lain yg sudah ter-install antivurus, supaya nggak bingung masalah jumper slave master, gampangnya cabut saja kabel power dan kabel data yg di pakai CDROM, lalu pasangkan di hardisk yg ber-virus tersebut ...lalu scan (klik-kanan pada drive hardisk bervirus --> scan..) ...hehehe praktis dan aman kan...

Solusi 2
Format dan install ulang...wedeww...so gimana datanya..? , bukankah biasanya dta anda di simpan pada partisi lain, mungkin drive D: , drive E, drive F:....dts
Makanya pola yg baik adalah hardisk harus selalu di partisi, dan penyimpanan data atau documents di alokasikan di drive lain, dan drive C hanya khusus system , jadi jika ada masalah system , dan kondisi terparahnya harus di format-install ulang , maka data akan tetap aman ( kan yg di bantai cuma drive c - nya).

Mau lebih aman lagi...? , setelah semua aplikasi baik windows, game ,photoshop,office, busby seo test, visual basic, dan lainya di install rapi, lalu instal deep freeze , download dan caranya pada posting ini :tips pengamanan program komputer dan Download deep freeze

Saya sendiri menerapkan deep freeze ini pada pc saya, yg tujuan utamanya supaya hardisk dan systemnya awet , karena si deep freeze ini akan menormalkan kembali seperti sediakala terhadap apapun yg di lakukan pada aplikasi windows untuk pekerjaan anda, jadi tak perlu melakukan defrag lagi . makanya setiap warnet pasti pake si depp-freeze ini, kalo nggak pasti warnet itu sebentar saja sudah babak belur di hantam virus dan berbagai kerusakan teknis dan tak lama kemudian bangkrut, karena lebih banyak perbaikan dari pada penggunaan.

Download Avast! antivirus -file : setupeng.exe

Update - Download Update Avast antivirus file - vpsupd.exe

Cara instalasi:
setelah di download , lalu intall file setupeng.exe , lalu anda akan di minta me-restart pc,
Setelah restart (proses scanning saat boot , skip saja dg menekan escape pd keyboard) , lalu install pula file updatenya yaitu file : vpsupd.exe , proses update ini mungkin akanmemakan waktu beberapa menit, tunggu saja sampai keluar konfirmasi avast telah selsai update (kalau ga salah ingat tulisan konfirmasinya " avas! update finished" , weleh detil banget)

semoga bermanfaat
F i n i s h !

12 comments:

  1. nih pasti dahyat seperti yag punya blog,he..he...

    ReplyDelete
  2. Saya lebih suka deep freeze.
    Thx boz!

    ReplyDelete
  3. Promosikan artikel anda di www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://security-hacking.infogue.com/donwload_avast_antivirus_and_simply_tips

    ReplyDelete
  4. wah..makasih bgt infonya mas. i'll take one

    ReplyDelete
  5. Dulu saya nyaman tanpa anti virus... serasa punya anti virus yang canggih soalnya nggak ada virus yang masuk. Setelah PC terasa berat baru deh install anti virus, segala macam dicoba ternyata sekarang jatuh cinta pakai kapersky versi 6 dengan sedikit usaha nggak diblack list dan nyaman update ....

    Nice post and useful my teacher
    I have a problem with google PR for money maker blog

    ReplyDelete
  6. nice post Mas..btw skalian laporan kalo templatenya yang dark-7 saya pake sebagai template di blog saya..
    buat yang ikutan komentar di blog ini mohon saran dan kritiknya juga ya :)
    BR
    ST_09

    ReplyDelete
  7. halo,
    saya udah coba donlot setupeng.exe dari avast itu.. tapi setelah di run, tidak ada yg terjadi. setelah di restart pun gak ada apa2. gak ketauan apa avast nya udah keinstall apa blum.
    sedangkan kalo run avast_home_setup.exe, dia akan donlot setupeng.exe yg gak akan kelar2.
    so, any suggestion?

    ReplyDelete
  8. Halo Super Said,

    Untuk dapat mengetahui bahwa avast telah terinstall dengan baik di PC Anda, akan muncul logo bulat biru bertuliskan huruf abjad "a".

    Kalau download nya tidak beres-beres, berarti bisa koneksi internetnya lambat...


    Regards,
    Yanto Chiang

    ReplyDelete
  9. om cara update ulangnya gimana dengan anti virus avast tapi offline....
    ko komputer saya pake avast,,malah jadi eror,
    jadi avastnya jadi gabung dengan windowsnya,
    gapapa tuh

    ReplyDelete
  10. bos, update avast offline yang installnya di drive D:\ gimana? lambat banget update onlinenya.

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..