Saturday, May 5, 2007

Menyelamatkan Data yang hilang

Data yang kita simpan di komputer kadang merupakan data yang sangat penting buat kita, bagaimana jika data itu hilang, entah karena terhapus tidak sengaja atau lupa, virus dan sejenisnya, pernah beberapa kali saya ketemu mahasiswa yang hampir nangis karena data sekripsinya yang sudah lebih dari 100 halaman hasil kerja sekian hari bahkan bulan dan akan di ajukan ke Dosen, tiba-tiba hilang terhapus... dan beberapa kasus sejenis...ter-inspirasi dari masalah itu saya menulis info ini.

Jika anda kebetulan mempunyai masalah kehilangan data yang sangat penting yang anda simpan di Hardisk, saya biasa menggunakan software "Ontrack Easy Recovery"Software berukuran 39 MB (ver.6.10) ini sepengalaman saya belum pernah gagal untuk mengembalikan data dari Hardisk meskipun sudah di format dan di partisi ulang. Anda bisa download di link bawah ini:
Donwload
Ontrack Easy Recovery freeware

untuk mendownloadnya saya sarankan menggunakan bantuan software pendownload seperti DAP, FlashGet, atau lainya supaya lebih cepat dan akurat.


Cara penggunaan software "Ontrack Easy Recovery" ini cukup mudah setelah anda download lalu install lalu anda eksekusi programnya dan di situ tampil menu-menu yang mudah di mengerti seperti aplikasi lain yang biasa kita gunakan.
Bila ada permasalahan download atau lainnya saya bersedia meng-upload Software yang sudah saya punya untuk anda berikut petunjuk penggunaan-nya, tapi karena ukuran file-nya cukup besar 39 MB, maka saat ini saya tidak meng-upload untuk anda download karena saya menguploadnya sendiri cukup lama apalagi koneksi lagi payah, (ngaku deh saya ga sabar nunggunya..),kalau anda merasa perlu kontak saya via e-mail iwanfree7[at]yahoo.com. jangan khawatir saya tidak meminta bayaran....,

Atau jika Hardisk anda telah rusak secara fisik (tidak detect, asal bukan karena di lindas truk atau kena Bom..) dan anda sangat memerlukan data di dalamnya , ini juga biasanya masih bisa di atasi dengan cara di repair kerusakan-nya atau jika terpaksa masih bisa di ambil piringan disk-nya dan di pindah ke rumah hardisk yang normal , atau di tukar mainboard hardisk-nya


menyelamatkan data yang hilang