Monday, February 25, 2008

AUTORUN CD


MEMBUAT AUTORUN CD.........Untuk yang belum tau...!

Bila anda melihat sebuah CD yang begitu di masukan ke CDROM lalu secara otomatis menjalankan sebuah program, maka di dalam CD itu di beri system AutoRun.
Cara membuatnya mudah sekali yaitu kita hanya perlu membuat sebuah file autorun.inf , caranya:

buka Notepad lalu tulis perintah seperti di bawah ini:
[autorun]
open=namafile.exe

Lalu save as dengan nama file autorun.inf. dengan konfigurasi perintah ini file autorun.inf harus berada satu directory dengan namafile.exe tersebut. namafile.exe tersebut bisa juga dengan type file lain misalnya : gambar_ayam.jpg , index.html, animasi.swf, data_saya.doc ...atau file apa saja yg bisa ter-eksekusi di PC.

Perintah autorun ini yang sering di gunakan virus melalui media FlashDisk, begitu FlashDisk di colok ke USB maka fungsi autorun yang di buat virus langsung bekerja menjalankan aksinya...
untuk mematikan fungsi autorun di system windows ini cara manualnya yaitu dengan cara menekan tombol "Shift" pada keyboard saat anda memasukan media flashDisk, CD,Disket ...etc maka fungsi autorun tidak akan berjalan, cara ini yg suka saya lakukan bila suatu media flasdisk atau CD saya curiga ada virusnya.
Untuk masalah autorun dan virus ini silahkan lihat pada posting saya dulu di sini.




2 comments:

  1. ini yang kusuka dari suhu informasi yang berguna dan selalu bermanfaat..sukses selalu suhu iwan :)

    ReplyDelete
  2. kalau video yang mau di jalankan secara otomatis scripnya apa

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..