Wednesday, July 4, 2007

Memantau Aktivitas Windows dengan What's Running


Posting kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi yang saya pikir bisa berguna utntuk keperluan pemahaman dan perawatan juga pengamanan program windows dan internet di PC anda.

What's Running adalah sebuah aplikasi untuk melihat proses yang sedang di kerjakan Windows, Program ini bisa mendeteksi adanya Virus, Trojan, Worm yang sedang aktif atau apa saja yang sedang di lakukan Windows bila tiba-tiba Windows anda menjadi lambat.
Banyak informasi mengenai system windows yang sedang berjalan bisa kita lihat, misalnya proses koneksi internet, protokol internet, servis, socket IP dan port yang sedang di gunakan, modul DDL dan EXE, Driver yang di gunakan system, Informasi kecepatan prosesor dan memori, dan masih banyak lagi informasi yang bisa kita dapatkan dengan aplikasi ini..! Silahkan anda pelajari dan utak-atik sendiri....
Memang banyak aplikasi atau cara lain untuk melihat proses yang sedang di kerjakan windows, tapi keunggulan dari program ini dari yang lain adalah Kemampuannya menampilkan informasi lebih detil terutama mengenai koneksi internet atau jaringan yang sedang aktif dan daftar koneksi yang sedang di buka (open remote connection) juga program apa yang sedang mengakses koneksi tersebut (listening) sehingga dengan begitu anda bisa melihat aktivitas worm atau virus saat anda sedang mengakses internet.

Silahkan download what's Running di sini . Download What's Running v2.1

Semoga bermanfa'at