Saturday, August 25, 2007

ZHider - Program Penyembunyi Aplikasi

ZHider - Bila anda aktif bekerja dengan komputer dan anda ingin agar aplikasi-aplikasi yang anda buka tidak ingin di lihat orang lain bila ada orang menghampiri meja kerja anda atau saat anda sewaktu-waktu perlu meninggalkan meja kerja anda beberapa saat, maka Tips ini mungkin berguna.

Download ZHider
Misalnya anda sedang membuka 3 buah aplikasi : Ms Word, Sebuah halaman Web, Adobe Photoshop, lalu 3 halaman aplikasi itu ingin anda sembunyikan/tidak tampil maka anda tinggal menga-aktifkan salah satu halaman yang akan anda sembunyikan --> lalu tekan tombol "Alt+Ctrl+Z" pada keyboard , lakukan cara yang sama pada 2 halaman aplikasi lainnya maka 3 halaman tadi akan tersembunyi dari tampilan layar monitor anda, .....dan bila anda ingin menampilkannya kembali tekan tombol "Alt+Ctrl+X" , maka ketiga halaman tadi akan tampil kembali.
Bagaimana anda bisa melakukan ini..? yaitu dengan bantuan Software "Zhider" silahkan anda download di sini . sebelum anda melakukan proses penyembunyian anda eksekusi dulu program berukuran 18 kb ini dengan cara men-double-klik nya, sekali anda aktifkan program ini maka akan bekerja selama komputer hidup.
Atau bila anda ingin program ini selalu aktif berfungsi kapanpun anda menghidupkan komputer maka anda bisa menempatkan program ini pada proses "startup", berikut salah satu cara menjalankan program pada saat startup windows melalui Registry Editor:
Pertama: copy saja program "Zhider" ini dan paste di "c:\windows" , maka alamat program ini sekarang adalah "c:\windows\Zhider.exe" ---> lalu,
Klik:Start-->Run-->Regedit--> pilih tab :[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run] --> lalu pada jendela kanan "Run" --> klik-kanan -->New-->String value--> beri nama string baru tersebut misalnya "zhider" --> lalu double-klik string baru tersebut dan isikan "Value data" dengan "c:\windows\Zhider.exe" (yaitu alamat file Zhider.exe tadi)...selesai, restart komputer anda maka program penyembunyi tadi akan selalu di aktifkan saat anda menghidupkan komputer.
Semoga bermanfa'at.