Sunday, January 27, 2008

INTERNET GRATIS


Sekedar menanggapi pertanyaan beberapa rekan masalah INTERNET GRATIS.
Yang pasti ada 2 jenis yaitu ILEGAL dan LEGAL ,
1. Yang ILEGAL alias mencuri Banwidth tidak usah di tanya silahkan cari sendiri caranya, saya tidak mau memberikan referensi , NAMBAH DOSA..hehe.
2. Yang LEGAL alias Sah/resmi , Kalau di Negara-negara luar memang sudah banyak yang memberikan fasilitas Internet gratis kepada Masyarakatnya yang di kenal dengan nama FREENET yaitu sebutan untuk ISP yang memberi layanan gratis ini, Seperti di negara USA,Canada, England,Australia...etc. denger2 Singapore ,Vietnam juga sudah memiliki FREENET ini.
Kalau di Indonesia yang saya tau hanya ada satu FREENET yaitu www.iptek.net.id. Milik BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi)yang beralamat di Gedung BPPT, Jl. MH Thamrin 8, Jakarta Pusat.
IPTEKNET ini memberi layanan hanya pada Lembaga-lembaga pemerintah dan Organisasi strategis Pemerintah seperti Departemen dan Direktorat Pemerintah ...Artinya sampai sekarang belum melayani masyarakat umum.

Lalu menurut rekan yang sharing lewat email itu katanya ia mendapatkan hal seperti di bawah ini dari sebuah situs di Internet seperti di bawah ini Cuplikan isinya/keseluruhan isi aslinya sangat panjang:

"Mengapa bisa akses internet secara gratis? kami menggunakan provider dari perusahaan telekomunikasi luar negeri,dimana di negara tersebut internet digratiskan jadi kami hanya menggunakan jaringan ISP (Internet Service Provider) lokal untuk koneksi langsung ke provider tersebut tanpa melalui billing dari ISP lokal. Metode akses internet gratis ini sudah kami gunakan sudah hampir 11 bulan dan selama waktu tersebut kami tidak mengeluarkan biaya akses sedikitpun".

..Wah..kalo yg begini ILEGAL atau LEGAL ..?? (yg ini SPANYOL =Separo-Nyolong , kali..heheh)
Cara seperti itu adalah memanfaatkan kelemahan/Bug dari suatu system ISP Lokal yang di gunakan sebagai perantara, atau bahasa gaulnya nge-HACK atau nge-CRACK..., Kalaupun berhasil paling koneksinya sangat lambat buuangeet...Lha wong yang bayar dan dengan ISP YANG DEKAT DI DALAM NEGERI aja suka ngalamin koneksi yang PARAH , apalagi yang GRATIS DAN ISP-NYA DI LUAR NEGERI...dengan koneksi Modem CDMA pula yang kita tau koneksi dengan modem jenis ini yang paling tidak stabil...
Kalau mau tau itu LEGAL atau ILEGAL nya tanyakan saja ke ISP yang terdekat dengan anda atau tanyakan ke DEPARTEMEN KEHAKIMAN ,atau ke POLDA bagian CYBERCRIME.
Kalau masalah itu DOSA apa NGGAK. ,coba tanya ahli Agama


11 comments:

  1. bener bozz, yang bayar aja koneksinya kaya kura-kura apalagi yang gratis, parah banget orang yang percaya internet gratis..sekalian aja pake koneksi Antena WiFi 2,4 Ghz Wajan eh salah pake kipas angin heheheh

    ReplyDelete
  2. iya bozz, atau pacarin aja karyawan yg jaga warnet...kekeke..

    ReplyDelete
  3. wah sebaiknya ditulis aja masalah tos blogger tentang laporan konten yang berbahaya pasti bermaanfaat buat yang lain..kabur ah ********

    ReplyDelete
  4. Klo aq pribadi mending pake yang resmi ja....Kyaknya mubazir ja, dah nyolong lambat pula. Lagian kontradiktif bgt yah, mo gratis tp nyolong.....

    ReplyDelete
  5. iya Mas..Yuniarto,
    sekarang ini dah umum org di internet org menghalalkan segala cara utk cari uang....kasian yg tidak punya pengertian dunia TI sering jadi korban penipuan.

    ReplyDelete
  6. hehe, kalau di kantor kan emang gratis ...
    kantornya yang bayar
    hehehe

    ReplyDelete
  7. Kesimpulannya:
    Kalo mau internet gratis ada 2 cara:
    1.Pacarin penjaga warnet.
    2.Pake fasilitas internet di kantor.

    Kalo yang no 2 udah jadi kebiasaan sehari-hari.
    Untuk yang no 1, Mas-ter bisa bantu cariin obyek penderitanya ga?

    ReplyDelete
  8. Saya pernah dengar tentang First Media yang katanya cuman 99rb / bulan. Ada yang pernah pakai dan bagaimana kecepatannya ? Tks

    ReplyDelete
  9. Rp.99.000/bulan itu dah umum ,yakni merupakan paket 1 GB, paket 300 MB nya Rp.49.000 contohnya koneksi pake CDMA Starone. sy juga kadang pakai jenis ini.

    ReplyDelete
  10. Minta info ttg rt/rw net duonk...
    Mas-ter pasti bisa menjelaskan dg jelas dan lugas...

    So pasti...Ya nggak...

    ReplyDelete
  11. Semoga saja kelak presiden yang terpilih bisa mewujudkan internet gratis tanpa maling.. Hehehe..

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..