Wednesday, February 13, 2008

FAST SHORTCUT


Hallo .. ini tips ringan, sepele tapi mungkin ada yang belum tau yaitu tentang shortcut di windows.
Ini adalah cara membuka sebuah shortcut hanya dengan menekan sebuah tombol keyboard, yang artinya kita akan menghemat waktu dan tenaga tanpa harus menggerakan mouse.
Sebenarnya semua tombol yang ada di keyboard bisa di gunakan tapi supaya enak kita gunakan saja tombol-tombol numerik (angka yang ada pada bagian kanan papan keyboard).
Yang perlu di ingat adalah tombol numerik ini harus aktif dulu yaitu dengan cara di tekan tombol Numlock-nya dan sebagai indikatornya lampu Numerik menyala..ini hal sepele tapi faktanya saya sering menemui pengguna komputer yg sudah lama juga nggak ngerti atau nggak engeh sama hal ini....geleng-geleng kepala deh gw...

Untuk membuat shortcut ini anda tinggal meng-klik kanan ikon/shortcut yang sudah ada di desktop atau yang masih ada di start menu atau di mana saja pada direktory windows kita,Sebagai contoh ini saya mengambil shortcut Mozilla firefox yang ada di desktop windows saya ,caranya klik-kanan pada shortcut-->Properties-->klik tab shortcut--> lalu letakan cursor pada tab shortcut key -->lalu tekan tombol keyboard yang akan di gunakan --> lalu klik Apply atau Ok .
Dalam contoh ini saya menyimpan shortcut mozilla firefox pada tombol numerik 7, jadi setiap saya akan membuka browser mozilla firefox ini saya cukup menyentuh angka Num 7 pada keyboard.


Semoga bermanfa'at

4 comments:

  1. ... pasti ngirit waktu, mana t-mousenya susah digerakan lagi... he..he... Dengan cara ini pasti lebih cepat.... saya juga pakai trik ini

    ReplyDelete
  2. Berarti saya termasuk yang di geleng-geleng kepala nich he he he....

    Saya sudah menggunakannya tapi nggak tahu namanya he he he ...

    Thanks ya... Infonya ...

    Yang di WP sudah berhasil import cuma baru yang punya mas-ku yang punyaku ntaran ....

    Sukses selalu Suhu

    ReplyDelete
  3. -Iya Mas Nataludin, bahkan klo perlu buka shortcutnya pake kaki...hehehe.

    -Lilik, nggak usah geleng2 kepala nanti kamu tambah misterius..hihihi ,

    Cuma sekilas info aja...buat yg kebetulan belum tau..kadang hal2 spele yg terlupakan bisa jadi sangat bermanfaat juga pada mkondisi tertentu..

    ReplyDelete
  4. ketahuan banget nih suhu suka utak atik registry dan shortcut jangan2 suhu vi12u5 maker :))

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..