Tuesday, March 18, 2008

HARMONISASI WARNA PADA WEB


Hallo..mungkin info ini ada manfaa'atnya untuk rekan-rekan Blogger/Webmaster yaitu untuk menentukan HARMONISASI WARNA ketika mendisain halaman Web/Blog.

Bila kita mengacu pada skill disainer tentu Harmoni warna ini menjadi pertimbangan penting utk karya2 disain-nya baik disain grafis atau web disain...Coba bayangkan gimana perasaan pengunjung yg melihat halaman Website/Blog yang memadukan warna Pink dan Hitam, Biru dan Coklat, Text Biru-background-nya Merah...,kemungkinan si pengunjung sebelum membaca tulisan yg ada sudah tdk nyaman memandang, dan berpikir si pembuat website adalah orang awam yg tdk paham dengan harmoni Warna.

Nah, disini ada cara praktis sebagai acuan dari pada mencari atau membuka buku , segera giring browser anda ke www.colorblender.com. Website ini memang di peruntukan utk keperluan Web Disainer utk acuan Harmonisasi warna dalam mendisain Web/Blog.

Di halaman Web ini kita cukup menentukan satu warna utama dengan cara menggeser 3 slide bar yang mewakili 3 warna utama dalam komposisi RGB. Di samping palette warna utama, ada 6 palette yang masing-masing berisi warna yang harmonis jika di padukan dg warna utama. Dan anda bisa langsung meng-aplikasikan Kode HTML atau Kode RGB yang tertera di bawah warna-warna yang muncul pada Disain Web/Blog anda, dan bila komposisi ini akan anda gunakan di lain waktu anda juga bisa mendownload-nya dg ekstensi file *.ACT dan *.EPS.

Link Kode Warna HTML atau yang saya pasang di sidebar di sidebar

5 comments:

  1. akhirnya datang juga tulisan non reviews..kalo sekarang nyaman berkomentar..yang kemaren bingung suhu mau komen apa hehehehhe

    ReplyDelete
  2. Paduan warna pada blog Iko kira2 sudah harmonis belum, mas??? :D

    ReplyDelete
  3. Saya sedang merubah tampilan blog, tapi weleh-weleh semrawut, perpaduan warna amburadul....

    ReplyDelete
  4. kalo warna blog om gimana suhu..terlalu polos ya?

    ReplyDelete
  5. Warna-warni kayaknya lebih meriah he he :D

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..