Sunday, April 6, 2008

File Tomporary


Sekedar info buat yg belum tau, ..
Kebanyakan pengguna komputer tidak memperhatikan yg namanya file temporary dan juga nggak tau apa file temporary ini dan apa pengaruhnya buat system. File Temporary adalah sesuai namanya hanyalah sebuah file sementara yg terbentuk dari pembacaan suatu file oleh Software atau aplikasi.
Jenis file temporary ini tdk terhapus secara otomatis oleh system operasi, sehingga lama kelamaan ukuran-nya bisa membesar sesuai jumlah aplikasi yg bekerja dan tentu hal ini mengakibatkan meningkatkan penggunaan resource komputer dan tentu mempengaruhi performa komputer.

Saya sendiri termasuk org yg paling nggak betah file2 jenis sampah ini lama2 di PC saya ,jadi secara berkala saya hapus secara manual (Disk Cleanup, kosongkan Folder Prefetch dan Temp..etc...hal spt ini caranya sdh sering saya bahas di posting blog ini...yg tertarik klak-klik aja sendiri yg di blog ini..hehehe).

Cara manja-nya utk mengatasi file temporary ini tentu dg menggunakan software, misalnya menggunakan Software Erase Temp yg bisa anda download di sini, tapi sebelum menggunakan Erase Temp ini anda perlu meng-instal Microsoft .NET Framework yg bisa download di sini.
Kenapa saya merekomendasikan software ini karena fitur dr software ini bisa di atur utk tidak menghapus semua file temporary yg mungkin masih di perlukan misalnya file temporary internet yg masih menyimpan alamat2 URL yg pernah di kunjungi dan anda masih memerlukan-nya lagi jadi dg Erase Temp ini anda bisa memilih menghapus dalam hitungan hari sebelum-nya , karena selain Erase Temp ini kehbanyakan software penghapus file temporary ini menghapus seluruh file temporary tanpa kecuali.....tapi secara teknis file temporary ini di hapus semuapun bagus utk performa PC, spt yg sering saya lakukan.

No comments:

Post a Comment

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..