Friday, February 22, 2008

ONLINE BUSSINES


BISNIS OL & KEJENUHAN BLOGING
--------------------------------
Satu-persatu mulai nambah daftar temen2 yang mulai kena virus jenuh ngeblog,Blogaholic...dan entah apa lg istilahnya......
Saya menulis "inspirasi" itu sbg tanggapan kepada temen2 yg mulai punya keluhan ngeblog entah apapun alasan-nya ,MOTIVASI-MISI-VISI adalah satu paket, ini berlaku terhadap semua tindakan/tujuan/aktivitas ,termasuk blogging.

Bila mau meng-orientasikan diri sebagai blogger/penulis yg baik tindakan ngeblog/menulis harus di landasi kedewasaan bertindak, jangan spt anak remaja/ABG yg bersemangat 45 saat keadaan menyenangkan dan lalu surut dan gulung tikar bila berbagai masalah mulai timbul...akhirnya waktu, uang ,tenaga ,pemikiran,yg terbuang tidak membawa manfa'at.

anu-anu.biz atau sukses-banget-bisnis.com atau bikin-duit-gampang.com, atau bikin-pabrik-duit.com..etc..mungkin saja tempat info bisnis OL atau peluang yg menjanjikan dan menggiurkan...tp buat pemula bisnis OL bila hanya terfokus pada keuntungan, iming2 kesuksesan, tanpa konsep yg kuat dan intropeksi pada bakat kita,maka biasanya juga akan terjebak trial and error spt biasanya..

Saya tidak bakat MLM, makanya biar di iming2 kaya apa sy nggak bakal mau gabung karena ujung2 nya buang2 waktu, tenaga...tahun2 silam saya sudah punya pengalaman berbagai kegagalan di bisnis OL ini, padahal kala itu temen2 sy ngeledekin " oii wan mau jadi apa sih biasa utak-atik komputer pake maen bisnis-bisnisan MLM pula segala , nggak sampe otak km "..gt katanya...tp saya nekat aja namanya juga cari pengalaman gt pikir saya waktu itu...
yap..saya cukup mengalami banyak merah-belangnya dunia bisnis OL ini ...hati2 aja makanya bila sedang sharing dengan teman2 saya hanya punya 2 kata " valid - tidak".

Bakat :adalah alat di tangan ,Nasib: adalah yg harus di lakukan..dalam perjalanan hidup manusia sehari-hari orang sering terjebak dalam dilema Bakat dan Nasib ini, misalnya kita ambil contoh: alat di tangan (bakat) kita pegang pisau lalu kita menemukan sebuah pohon besar di depan kita sebagai sesuatu yg harus di kerjakan(nasib),sedangakan alat yg tepat dan mudah utk menebang pohon adalah gergaji, kalau kita paksakan pisau di tangan utk menebang pohon itu maka itu yang di sebut pekerjaan gila,melelahkan,tenaga sudah habis sebelum berhasil sampai ke tujuan.
maka pada kasus ini kita akan di hadapkan dilema tentang mana yg terbaik utk di lakukan :
1. Abaikan pohon(nasib) dan berjalan lagi mencari sesuatu yg cocok utk di potong dengan pisau(bakat) misalnya pohon bawang, tomat..etc..
2. Abaikan pisau(bakat) dan berjalan mencari sesuatu alat yang cocok utk menebang pohon(nasib) misalnya mencari gergaji, kampak...etc..

Tentu utk bisa mengambil keputusan dari 2 pilihan itu di butuhkan kecermatan,kematangan berfikir yang baik supaya menghasilkan keputusan yg membawa kebaikan, kesuksesan...etc...karena bisa jadi keputusan yg kita anggap sepele saat ini bisa berpengaruh besar di masa yg akan datang..(menuntut ilmu dan mencari pengetahuan/wawasan dari ayunan sampai liang kubur...)

Semoga menjadi sharing yang bermanfa'at.

5 comments:

  1. Bagus juga wejangannya mas... Iko suka ^_^

    ReplyDelete
  2. tetap semangat buat nge blog!!! hehehe..

    trims mas..

    ReplyDelete
  3. waduh...kok di bilang wejangan sama iko...aku jd serasa tumbuh jenggot...maksudku sharing iko..itu pengalamanku doloe...

    Iya Cempluk semangat apalgi menghasilkan duit...menuntut ilmu dari ayunan sampai liang kubur...hehehe

    ReplyDelete
  4. mantap suhu..om simpan artikel ini :)


    kapan balik wan? udah lama nih gak dodol dodolan :)) jangan2 dah dapat wewe disana heheheh

    ReplyDelete
  5. wah..wah.. dalem juga neeh hehe

    ReplyDelete

Please leave your comments or your promotion links, but don't add HTML links into the comment body, because I consider it as a spam, and will be delete..

Thank you for your visit..